10 Alasan Mengapa Lionel Messi Mantap Ingin Tinggalkan Barcelona

10 Alasan Mengapa Lionel Messi Mantap Ingin Tinggalkan Barcelona

Gilabola.com – Ada banyak alasan, baik olahraga maupun legal, yang memengaruhi keputusan Lionel Messi hengkang dari klub Catalonia musim panas ini menyusul 15 tahun di skuat utama Barcelona.

Keputusan La Pulga sudah bulat, dengan bintang Argentina itu bahkan tidak menghadiri tes PCR dan pelatihan perdana persiapan pramusim tim di bawah Ronald Koeman, sementara konflik dengan klub memanas. Sejumlah klub top Eropa kini siap membajaknya dari Camp Nou meski LaLiga baru saja mengumumkan klausul pelepasan senilai Rp 12 triliun masih berlaku. Berikut 10 alasan mengapa Lionel Messi bertekad hengkang dari klub yang membesarkan namanya itu.

Masalah Hukum

  1. Tenggat waktu untuk memberi tahu Barcelona tentang keinginannya untuk pergi secara otomatis diperpanjang karena penundaan musim 2019/2020. Batas waktu 10 Juni sebelumnya menjadi tidak valid.
  2. Tidak ada klausul pelepasan Rp 12 triliun pada tahun terakhir kontrak.
  3. Josep Maria Bartomeu mengatakan dalam beberapa wawancara bahwa Lionel Messi bisa pergi kapan pun dia mau.

Tentang Olahraga

  1. Proyek Barcelona sama sekali tidak ambisius dan Lionel Messi tidak yakin tentang masa depan tim. Harapan tim untuk menang terlalu bergantung padanya selama beberapa tahun terakhir.
  2. Waktu dan cara pemecatan Ernesto Valverde tidak sesuai dengan keinginan La Pulga.
  3. Masalah Lionel Messi dengan jajaran direksi. Ia tidak setuju dengan berbagai hal yang dilakukan klub dalam beberapa bulan terakhir, seperti skandal media sosial dan pertanyaan pemotongan gaji 70 persen.
  4. Hubungan Messi dengan tokoh klub lain, seperti Eric Abidal, menyalahkan dirinya, serta sejumlah pemain, atas kepergian Ernesto Valverde.
  5. Lionel Messi merasa belum mendengar pendapatnya tentang berbagai topik, termasuk penggunaan produk akademi La Masia untuk klub.
  6. Pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa itu menganggapnya sebagai akhir dari sebuah era di Barcelona. Ia sependapat dengan anggapan Gerard Pique bahwa para pemain senior harus mulai minggir dan membiarkan darah segar (pemain muda) masuk ke dalam tim.
  7. Lionel Messi dan keluarganya menjadi sasaran skandal media sosial Barcelona dan dia tidak ingin itu terjadi.
Baca:  Messi: Barcelona Tetap Menjadi Yang Terbaik Ada Atau Tidak Adanya Saya

Sumber: 10 alasan mengapa Lionel Messi bertekad meninggalkan Barcelona
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola