Arsenal Ambisi Hindari Rekor yang Satu Ini Saat Menjamu Tottenham Hotspur

Arsenal Ambisi Hindari Rekor yang Satu Ini Saat Menjamu Tottenham Hotspur

Bola Gila – Arsenal punya ambisi tertentu saat bertemu Tottenham Hotspur, Minggu (14/3) malam. Skuat Mikel Arteta bakal kesulitan menghindari rekor tak diinginkan pada laga yang digelar di Emirates tersebut.

Malam ini, The Gunners bertekad untuk mengakhiri lima pertandingan tanpa kemenangan beruntun mereka saat menghadapi rival lama mereka.

Tidak pernah dalam sejarahnya The Gunners membukukan enam pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan melawan Spurs. Bahkan, terakhir kali mereka membukukan rekor tak pernah menang dalam lima pertandingan berturut-turut melawan The Lilywhites terjadi antara 1993 hingga 1996.

Saat kedua tim bertemu di markas Tottenham pada Desember 2020, gol dari Son Heung-min dan Harry Kane membawa tuan rumah menang 2-0. Keberhasilan itu, kala itu, bahkan membantu mendongkrak Spurs ke puncak klasemen Liga Inggris dan membuat Arsenal turun ke peringkat 15.

Baca juga:
Ambisi Arsenal Hindari Rekor Yang Satu Ini Saat Menjamu Tottenham Hotspur
Prediksi Barcelona Vs Huesca, Manfaatkan Slip Atletico Madrid, Blaugrana!
Prediksi Wolverhampton vs Liverpool, Bangkitkan Harapan Empat Besar, Reds!

Sedangkan The Gunners & # 39; Situasi agak membaik sejak saat itu dan berhasil memperbaiki posisi mereka ke posisi 10, Spurs pernah mengalami keterpurukan dan impian mereka untuk tetap berada di posisi teratas hingga akhir musim tiba-tiba ambruk.

Jelang derby London Utara akhir pekan ini, Spurs berada di urutan ketujuh, meski sudah membukukan tiga kemenangan beruntun di liga.

Kedua tim saat ini tengah bertarung di babak 16 besar Europa League, dan memiliki peluang untuk kembali ke Liga Champions melalui jalur ini. Khususnya Arsenal, mereka sepertinya punya peluang besar untuk menjuarai kompetisi lapis kedua Eropa musim ini.

Baca:  Jose Mourinho : Kami Membutuhkan Dele Alli

Namun, jadwal leg kedua babak 16 besar yang akan digelar pekan depan tak membuat mereka teralihkan dari laga akhir pekan ini. Jose Mourinho juga mengincar kemenangan liga pertamanya bersama The Gunners & # 39; kandang sejak mereka menang 3-2 pada tahun 2010. Seperti yang dinyatakan Bintang.

Kemenangan atas Arsenal akhir pekan ini akan membuat Hotspur – yang tiba-tiba kembali ke bentuk terbaik mereka setelah mengalami kemerosotan setelah Natal tahun lalu, masih harus berjuang ekstra agar mereka bisa finis di empat besar. Spurs saat ini memiliki 45 poin dari 27 pertandingan yang telah dimainkan – lima poin di belakang Chelsea, yang saat ini berada di posisi keempat.