Eks Manchester United Sebut Liverpool Kini Bak Tim Rusak, Tak Ada Harapan Bangkit

Eks Manchester United Sebut Liverpool Kini Bak Tim Rusak, Tak Ada Harapan Bangkit

Gilabola.com – Setelah tampil meyakinkan selama setidaknya 77 menit dalam pertemuan di King Power Stadium, Liverpool kemudian berubah menjadi tim yang berbeda pasca kebobolan gol penyeimbang James Maddison 12 menit jelang bubaran.

Mantan bek Manchester United dan pundit BT Sports, Rio Ferdinand, menyebut bahwa Liverpool telah menjadi tim yang rusak pasca kekalahan 3-1 mereka dari Leicester City, sementara tak ada harapan bangkit bagi mereka dalam waktu dekat karena banyaknya pemain cedera.

Tim asuhan Jurgen Klopp memimpin pada pertengahan babak kedua, tetapi kebobolan tiga gol dalam rentang waktu hanya tujuh menit mimpi buruk dengan kiper Alisson terlibat dalam bencana pertahanan lainnya, kembali melakukan kesalahan usai dua kali blunder dalam kekalahan dari Manchester City di laga sebelumnya.

Liverpool tampil sangat baik dan membuat mereka membuka skor menit ke-67 melalui sontekan Mohamed Salah di dalam kotak penalti, sebelum tendangan bebas James Maddison 11 menit kemudian berhasil membuat tuan rumah mengembalikan kedudukan menjadi imbang.

Gol ini rupanya sangat berdampak pada mentalitas para pemain juara bertahan. Sebelum menit ke-80 mereka hanya menderita dua tembakan on target, tapi setelah gol gelandang Inggris 24 tahun itu, gawang The Reds dicecar empat tembakan tepat sasaran dalam waktu 10 menit terakhir, kebobolan dua gol melalui Jamie Vardy dan Harvey Barnes.

Rio Ferdinand, yang memenangkan enam gelar Premier League bersama Manchester United, melihat ada masalah mentalitas pada skuad asuhan Jurgen Klopp saat ini, mengatakan kepada BT Sport, “Liverpool kebobolan gol dan mereka kemudian menyerah sepenuhnya. Mereka terlihat seperti tim yang rusak.”

Baca:  Scholes, Ferdinand : Man United Terlalu Bergantung Pada Bruno

“Saat gol itu masuk, mereka menjadi begitu rapuh. Ya, memang ada kesalahan, tetapi mengapa mereka bisa begitu buruk? Jurgen Klopp menyinggung tentang penjaga gawang yang melakukan dua kesalahan di pertandingan sebelumnya dan kiper itu kemudian kembali membuat kesalahan hari ini. Tidak ada komunikasi di antara para pemain dan detail kecil ini akhirnya menentukan pertandingan.”

Liverpool (40 poin) sekarang terancam turun ke urutan keenam jika Chelsea dan West Ham (keduanya 39 poin) bisa memetik kemenangan di pertandingan mereka masing-masing. Dengan sejumlah pemain cedera yang mendera pasukan Merseyside, Rio Ferdinand ragu The Reds bisa bangkit dalam waktu dekat.

Dia menambahkan, “Satu hal yang akan membantu adalah mendapatkan pemain kembali dari cedera dengan cepat, tetapi masalahnya adalah kebanyakan pemain mereka cedera jangka panjang. Mereka tidak akan bangkit dalam waktu dekat musim ini. Saya tidak melihat ada potensi perubahan secara dramatis. Mereka tidak terlihat kuat untuk maju saat ini sebagai sebuah tim, dan di lini belakang itu bahkan lebih buruk.”