Gara-gara Karim Benzema, Olivier Giroud Tolak Gabung Lyon

Gara-gara Karim Benzema, Olivier Giroud Tolak Gabung Lyon

Gilabola.com – Striker Prancis Olivier Giroud mengungkapkan ia menolak kesempatan bergabung dengan Lyon pada Januari karena mereka adalah klub yang melahirkan Karim Benzema.

Striker Chelsea berusia 33 tahun itu mempertimbangkan pilihannya di awal tahun di tengah kekhawatiran bahwa kurangnya waktu bermain di tim utama dapat merusak harapannya untuk dimasukkan ke dalam skuat Prancis di Euro 2021.

Sementara di Stamford Bridge, bomber peraih Piala Dunia itu memang hanya menjadi opsi kedua di belakang Tammy Abraham, hanya bermain lima kali hingga pekan ke-25 Liga Inggris musim 2019/2020.

Namun ia tidak diberi kesempatan untuk kembali ke tanah airnya karena hubungan Lyon dengan Karim Benzema, sosok kontroversial di Prancis atas dugaan keterlibatannya dalam skandal rekaman seks 2015 dan pemerasan rekan setimnya di tim nasional Prancis, Mathieu Valbuena.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Karena Karim Benzema, Olivier Giroud menolak bergabung dengan Lyon
Transfer keinginan Aouar dan Partey, Arsenal ingin menjual banyak pemain
Prediksi Fulham Vs Arsenal, Kembali ke Liga Inggris Hadapi Cannon!
Biaya Transfer Chelsea untuk Kai Havertz Memalukan!

"Sayangnya itu adalah kebenaran yang kejam," kata Giroud kepada Le Progres di Prancis. "Saya harus menerima itu."

“Setelah itu di sepakbola saya bisa melakukannya tanpa masalah. Tapi saya tidak ingin mengambil resiko sedikitpun untuk keluarga saya dan saya tidak nyaman berlatih dalam situasi seperti itu. Saya tidak ingin acara di luar sepak bola memengaruhi kita. "

Menariknya, eks striker Arsenal itu juga terlibat sindiran dengan Karim Benzema, bomber Real Madrid itu diejek rekan senegaranya sebagai kart dan dirinya sendiri sebagai F1, yang kemudian dibalas oleh striker Chelsea yang menyebut dirinya juara dunia.

Baca:  Solskjaer Bingung Mencari Bek Tengah Untuk Berduet Dengan Maguire

Olivier Giroud akhirnya memutuskan untuk bertahan di Stamford Bride setelah gagal hengkang pada Januari dan memperpanjang kontraknya hingga musim panas 2022.

Sejak saga transfernya berakhir pada Februari 2020, penyerang berusia 33 tahun tersebut juga telah kembali ke dalam skuat dan selalu bermain tanpa melewatkan satu pun dari 13 pertandingan terakhir. The Blues di Liga Premier, dia bermain sebanyak 18 kali musim lalu, memulai 12 di liga dan mencetak 8 gol.

Bomber asal Prancis itu bakal menghadapi persaingan yang semakin ketat untuk mendapatkan posisi start di skuad Frank Lampard karena kedatangan Timo Werner, namun dia mengaku tidak takut bersaing.

“Selalu ada persaingan di setiap klub besar. Saya selalu termotivasi untuk bersaing memperebutkan tempat, "kata Olivier Giroud awal bulan ini tentang kedatangan bomber Jerman musim panas ini.

Sumber: Karena Karim Benzema, Olivier Giroud Menolak Gabung Lyon
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola