Inter Tunggu Percikan Hoki Liga Europa, Seperti Nasib Liverpool dan Ajax

Inter Tunggu Percikan Hoki Liga Europa, Seperti Nasib Liverpool dan Ajax

Gila Bola – Inter Milan boleh bermimpi mereka akan terkena percikan “hoki Liga Europa” seperti yang dialami oleh Liverpool dan Ajax Amsterdam pada beberapa musim terakhir final kompetisi ini. Begini ceritanya.

Final Liga Europa pada Sabtu (22/8) dinihari usai dengan hasil buruk bagi Inter Milan, kalah 3-2 dengan gol kemenangan tim LaLiga itu dilesakkan melalui sebuah tendangan buruk Diego Carlos tapi memantul di striker utama mereka Romelu Lukaku dan masuk ke gawang Samir Handanovic. Tapi Inter tidak perlu berlama-lama meratapi kemalangan mereka karena ternyata ada yang namanya “hoki Liga Europa”.

Tidak semua kekalahan pada final Europa League berakhir buruk. Tanyakan saja Liverpool. Pasukan Juergen Klopp itu kalah dengan skor 3-1 pada partai final kompetisi kedua Eropa itu pada tahun 2016, dan coba lihat apa yang terjadi setelahnya. Tahun 2018 mereka melaju sampai ke final sebelum kalah dari Real Madrid dan selang setahun setelahnya merebut trofi kuping besar Liga Champions, yang tentu saja lebih berkelas dan menghasilkan lebih banyak uang daripada sekedar Liga Europa.

Hal yang sama juga terjadi pada Ajax Amsterdam. Mereka kalah pula di final Liga Europa pada tahun 2017 di tangan Manchester United dan coba lihat apa yang terjadi dengan tim raksasa Belanda berjuluk De Joden itu. Mereka melaju sampai ke semi final Liga Champions tahun 2019 sebelum kalah secara mengenaskan oleh Tottenham Hotspur. Tapi laju mereka sampai ke empat besar turnamen itu akan diingat dalam sejarah, menghasilkan banyak uang hadiah bagi klub, dan sebagai hasilnya ramai-ramai klub raksasa Eropa merampok para pemain bintangnya, termasuk Juventus dan Barcelona.

Berita Bola Terbaru:
Inter Tunggu Percikan Hoki Liga Europa, Seperti Nasib Liverpool dan Ajax
Lukaku di Final Liga Europa Tadi Malam, Cetak Gol dan Kebobolan Gol
Hasil Final Liga Europa: Tiga Gol Header, Sevilla Juara Keenam Kalinya!
Pemain Bidikannya Diincar Roma dan Milan, Lazio Bisa Tertikung Lagi

Jadi kegagalan Antonio Conte meraih trofi Liga Europa ini tidak perlu ditangisi berlama-lama. Betul bahwa ini untuk pertama kalinya sang pelatih Italia gagal mempersembahkan trofi, yang biasanya secara teratur ia dapatkan setidaknya satu setiap musim setiap kali mengasuh sebuah tim sepak bola. Inter Milan boleh bermimpi mereka terkena percikan “hoki Liga Europa” dan melaju jauh sampai ke tahap akhir Liga Champions musim depan.

Baca:  64 Laga Tanpa Kekalahan Di Anfield, Siapa Bisa Hentikan Liverpool Sekarang?

Sumber: Inter Tunggu Percikan Hoki Liga Europa, Seperti Nasib Liverpool dan Ajax
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola