Manchester City Sedang Tumpul Pada Laga Tandang

Manchester City Sedang Tumpul Pada Laga Tandang

DBasia.news – Manchester City hanya mampu bermain imbang 0-0 di Manchester United. Ini lagi-lagi membuktikan ada yang tidak beres dengan City, terutama saat tandang.

City sebenarnya mulai menanjak lagi setelah memenangi dua laga terakhirnya di Premier League, yakni 5-0 atas Burnley dan 2-0 atas Fulham. Itu belum termasuk duel melawan Marseille di Liga Champions kemarin.

Selama Manchester United, lawan mereka di pekan ke-11 Liga Inggris, kembali berada di kandang, ada peluang besar bagi City untuk merebut tiga poin dan naik ke klasemen.

Meski tidak diperkuat Sergio Aguero, City masih bisa mengandalkan Raheem Sterling, Riyad Mahrez, dan Bernardo Silva di lini serang, Minggu (13/11/2020) dini hari WIB.

Namun, sepanjang 90 menit, City tak mampu benar-benar mengancam gawang David de Gea. Mereka bahkan kesulitan menciptakan peluang bersih karena ESPN hanya mencatatkan dua tembakan ke gawang yang dilakukan City.

Hingga pertandingan selesai, skor 0-0 tetap ada. Sorotan kembali ke City, yang lagi-lagi gagal mencetak gol tandang. Ini kali kedua secara berturut-turut mereka tak mampu membobol gawang lawan, setelah sebelumnya dihajar 0-2 oleh Tottenham Hotspur.

Untuk pertama kalinya City mengalaminya sejak Januari 2017. Bahkan jika ingin menghitungnya lebih detail, City telah melewati 242 menit tanpa gol dalam pertandingan tandang, periode terlama di era Pep Guardiola.

Gol tandang terakhir Manchester City? Kyle Walker di menit ke-28 saat membobol gawang Sheffield United di Bramall Lane pada 30 Oktober atau hampir 1,5 bulan.

Kami menciptakan banyak peluang; Lihat bagaimana mereka mengalahkan kami musim lalu, mengalahkan West Ham setelah tertinggal 0-1, United bisa bermain bagus karena mereka adalah tim yang berkualitas, ujar Guardiola di BBC Sport.

Baca:  Harry Maguire Habiskan Rp1,2 Miliar untuk Pesta 5 Jam sebelum Ribut dan Dipenjara

“Yang penting kami tidak kebobolan. Kami memiliki peluang yang cukup tetapi itu pertandingan yang ketat. Hormati kedua tim. Kami harus lebih tajam dalam menyerang, "lanjutnya.

Postingan Manchester City Berkumpul Di Pertandingan Tandang muncul pertama kali di DBAsia News.