Meskipun Tanpa Ibrahimovic Lini Serang Milan Tetap Diwaspadai Juventus

Meskipun Tanpa Ibrahimovic Lini Serang Milan Tetap Diwaspadai Juventus

Bola Gila – Meski masih harus tampil tanpa Zlatan Ibrahimovic dalam laga melawan Juventus tengah pekan lalu, lini depan AC Milan masih dianggap ancaman berbahaya bagi tim besutan Andre Pirlo.

Penampilan Zlatan Ibrahimovic bersama AC Milan musim ini bisa dikatakan luar biasa, apalagi di Serie A di mana ia berhasil mencetak 10 gol hanya dalam enam pertandingan. Namun, meski sang pemain sudah absen dalam beberapa pertandingan terakhir, sektor penyerang tim Merah Hitam masih dianggap berbahaya, termasuk oleh calon lawannya tengah pekan ini, Juventus.

Si Nyonya Tua yang sukses membuka tahun baru dengan kemenangan 4-1 atas Udinese, kini berniat melanjutkan hasil positif melawan Milan pada Kamis (07/01) dini hari. Namun, tentu tak akan mudah mendapatkan hasil dari skuad Merah Hitam, meski Ibrahimovic nampaknya masih belum bisa tampil memperkuat skuad Stefano Pioli.

Meski peran Ibrahimovic memang terbukti besar untuk sektor serang Milan, bagi pelatih Juventus, lini serang Andrea Pirlo dari eks klubnya masih menjadi ancaman. Hal tersebut diungkapkan sang pelatih dalam jumpa persnya yang dilansir Football Italia, di mana ia meminta timnya mewaspadai serangan cepat dari skuad Merah Hitam.

Berita Sepak Bola Terbaru
Meski tanpa Ibrahimovic, lini serang Milan masih waspada untuk Juventus
Meski bukan pertandingan yang menentukan, Milan tetap mengejar kemenangan melawan Juventus
Performanya kembali tajam, Atalanta masih diminta mewaspadai ancaman Parma
David Beckham harus mengganti nama klubnya menjadi Inter Milan

Pirlo meminta para pemainnya tampil bagus dari segi teknik dan juga waspada karena Milan bisa menyerang hanya dengan dua atau tiga operan. Itu sebabnya serangan balik dari skuad Stefano Pioli menjadi aspek penting yang harus benar-benar diwaspadai Juventus jika ingin menurunkan rival tersebut.

Baca:  Juventus Siap Sodorkan Kontrak Baru, Ambisi Pertahankan Cristiano Ronaldo Hingga Usianya 38 Tahun

Selain kecepatan serangan Milan, Pirlo juga mengingatkan kemampuan tim asuhan Pioli dalam merebut bola yang kerap menjadi kunci membangun serangan Rossoneri. Pelatih muda tersebut tentunya tidak ingin timnya bermain sembarangan dan mudah kehilangan bola di area berbahaya karena skuat Merah Hitam akan bisa memanfaatkannya.

Juve sendiri dipastikan masih akan mengandalkan Cristiano Ronaldo untuk menggedor pertahanan Milan. Memiliki seseorang seperti Ronaldo untuk Pirlo harus dimanfaatkan dengan baik, jadi tidak ada yang salah dengan timnya bergantung pada bintang Portugal itu.