Mesut Ozil Bikin Sial di Turki, Arsenal Tak Perlu Sesali Keputusan Lepas Mantan Real Madrid Itu

Mesut Ozil Bikin Sial di Turki, Arsenal Tak Perlu Sesali Keputusan Lepas Mantan Real Madrid Itu

Gilabola.com – Mesut Ozil tampaknya tidak beruntung sejak kedatangannya ke Fenerbahce, Turki. Sejak tiba pada akhir Januari 2021, eks gelandang Arsenal dan Real Madrid tersebut telah menyebabkan klub Turki itu terpeleset dari posisi pertama ke posisi ketiga di Super Lig dan tersingkir dari piala domestik.

Pada 27 Januari 2021, Mesut Ozil melakukan transfer sebagai free agent dari Arsenal ke klub Turki yang saat itu menduduki posisi pertama klasemen Super Lig, Fenerbahce. Belum ada pengumuman resmi mengenai nilai kontraknya, namun dikabarkan bahwa pemain berusia 32 tahun kelahiran Gelsenkirchen tersebut telah menandatangani kontrak selama 3,5 tahun dan akan menerima gaji sebesar 90,2 miliar rupiah per musim, ditambah bonus itu. bisa mencapai 52,1 miliar.

Namun dalam lima penampilan bersama Fenerbahce, Ozil tak mampu memberikan dampak positif. Sejak kedatangannya, eks gelandang Real Madrid periode 2010 hingga 2013 ini sudah tampil sebanyak lima kali. Tiga sebagai pengganti dan sekali sebagai starter. Gagal mendaftarkan satu gol atau assist. Rangkaian pertandingan yang pernah ia mainkan di Super Lig adalah sebagai berikut:

  • Kekalahan 1-2 di Hatayspor pada 2 Februari 2021, 13 menit dimainkan
  • Kekalahan 0-1 dari tuan rumah Galatasaray, 6 Februari 2021, 27 menit
  • Kekalahan 1-2 perpanjangan waktu melawan Istanbul Basaksehir, 9 Februari 2021, 44 menit
  • Kekalahan 1-2 di Fatih Karagumruk, 13 Februari 2021, 81 menit
  • Kekalahan 0-1 melawan Goztepe, 21 Februari 2021, 90 menit
Baca:  Roger Ibanez Nikmati Gol Kemenangan Roma, Puji Penyelamatan Penalti Pau Lopez

Dari lima pertandingan itu, yang ketiga melawan Basaksehir adalah perempat final Piala Turki, di mana tim Ozil tersingkir setelah 120 menit, dengan mantan pemain Schalke 04 dan Werder Bremen masuk sejak menit ke-44 sebagai pemain pengganti.

Berita terbaru:
Mesut Ozil bikin sial di Turki, Arsenal tak perlu menyesali keputusan melepas eks Real Madrid
Jurgen Klopp Bisa Meninggalkan Liverpool Segera: Segalanya Berubah Dengan Cepat
Setelah pulih dari cedera, bek muda Barcelona tersebut siap kembali menghadapi Sevilla
Juan Mata bebas hengkang, Manchester United menolak mengaktifkan klausul perpanjangan kontraknya

Maka sejak kedatangannya pada akhir Januari 2021, saat Ozil disambut bak pahlawan oleh suporter Fenerbahce, ia gagal memberikan satu kemenangan pun, kalah empat kali di Super Lig Turki dan tak bisa menyelamatkan timnya dari tersingkir di laga tersebut. Piala Turki. Yang lebih tragis adalah, tidak ada satu assist atau gol pun yang tercatat. Menarik untuk melihat bagaimana reaksi Mikel Arteta, yang telah mengabaikannya selama musim lalu di skuat The Gunners. Apakah dia merasa bersyukur bisa melepas pemilik 42 gol itu bersama Arsenal?