Pemain Barcelona Tak akan Terima Gaji Sepeser pun Januari Nanti

Pemain Barcelona Tak akan Terima Gaji Sepeser pun Januari Nanti

Gila Bola – Pemain Barcelona diberitakan tak akan menerima gaji sepeser pun pada Januari tahun depan.

Hal ini diungkapkan presiden Management Company, Carles Tusquets, kepada RAC1 yang dilansir AS, Kamis (3/12) pagi waktu setempat. Ia juga menyatakan Barca hanya bisa datangkan pemain baru jika mereka berhasil menjual pemain pada bulan Januari. Pihaknya juga telah mengomunikasikan kondisi ini pada pelatih Ronald Koeman.

Tindakan itu menjadi pemotongan gaji besar-besaran yang telah disetujui Dewan Manajemen dalam negosiasi gaji yang telah mereka lakukan dengan para pemain maupun karyawan beberapa waktu lalu.

Para pemain Barcelona di skuad utama selama ini mendapat dua kali pembayaran gaji yang cukup besar, yakni pada bulan Januari dan Juli. Nah, di bulan Januari tahun depan, tak ada satupun dari mereka yang akan dapatkan gaji tersebut satu Euro pun.

Berita Bola Terbaru:
Pemain Barcelona Tak akan Terima Gaji Sepeser pun Januari Nanti
Bek Benevento Anggap Juventus Sudah Tidak Menakutkan Lagi Musim Ini
Lini Depan Seret, Arsenal Perlu Boyong Incaran Emery
Ronaldo Berhasil Bikin Pemain Montpellier Tampil Oke

Selain itu, Tusquets juga mengonfirmasikan, dia telah bertemu dengan Koeman dan sekretaris teknis Barca, Ramon Planes, pada awal pekan ini, untuk membicarakan masalah transfer. Dia mengungkapkan, kedua sosok penting di klub Catalan itu tak akan bisa merekrut pemain baru, kecuali mereka menjual beberapa pemain di skuadnya saat ini.

Anggaran untuk Pemilihan Presiden Ikut Dikurangi

Di samping meniadakan pembayaran gaji para pemain Barcelona bulan depan, pada bulan yang sama Barca juga akan menggelar pemilihan presiden baru, tepatnya pada 24 Januari 2021 yang kabarnya akan menelan dana sekitar satu juta Euro, atau sekitar 17 milyar Rupiah.

Baca:  Ronald Koeman Senang Lihat Pemain Barcelona Tak Bahagia Karena Dicadangkan

Besaran dana ini berkurang hingga 50 persen dibandingkan anggaran untuk pemilihan presiden di tahun 2015, yang kemudian meningkat menjadi 2,5 juta Euro. Namun kali ini, Blaugrana juga akan lakukan pemilihan presiden yang berbeda dari biasanya, karena tak akan digelar di satu tempat, tapu 10 venue, yakni Barcelona, ​​Lleida, Girona, Tarragona, Tortosa, Andorra, Valencia, Madrid, Palma dan Seville.

“Kami harus mengatur perjalanan untuk para karyawan klub, masalah medis dari pengendali sanitasi. Tapi meski demikian, anggaran akan jauh di bawah pemilihan presiden yang terakhir. Dananya hanya akan menjadi sekitar satu juta Euro. Hal ini harus dilakukan sebagai latihan penting dalam mengencangkan ikat pinggang,” tegas Tusquets.