Prediksi Formasi Liverpool vs West Ham, Matip & Fabinho Absen, Siapa Bek Tengah?

Prediksi Formasi Liverpool vs West Ham, Matip & Fabinho Absen, Siapa Bek Tengah?

Gilabola.com – Juara bertahan Liverpool akan bertandang ke markas West Ham dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-21 di Stadion London pada Minggu (31/1) malam WIB dengan kondisi compang camping di belakang.

Manajer Jurgen Klopp telah mengkonfirmasi bahwa Fabinho belum menjalani scan atas masalah cederanya dan memastikan bahwa pemain Brasil itu tidak akan tersedia saat Liverpool melawan West Ham nanti malam pukul 23.30 WIB.

Gelandang 27 tahun itu telah menjadi pemain penting bagi The Reds di jantung pertahanan dengan absennya Virgil van Dijk dan Joe Gomez, tapi dia keluar dari skuad saat pasukan Merseyside mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-1, sayang di laga itu Joel Matip juga hanya bermain selama 45 menit karena cedera.

Liverpool memang memiliki rekor mentereng melawan rival mereka ini, dengan mereka memenangkan 7 dari 8 pertandingan terakhir mereka melawan West Ham di semua kompetisi, mencetak setidaknya 2 gol dalam 8 dari 9 pertandingan terakhir mereka melawan The Hammers.

Tapi juara bertahan Premier League akan bermain tanpa satu pun bek tengah berpengalaman murni sementara skuad asuhan David Moyes saat ini tengah berada dalam performa positif, memenangkan 4 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.

Dengan absennya Joel Matip dan Fabinho, kapten Jordan Henderson kemungkinan akan kembali diminta bermain dalam peran sebagai bek tengah, berduet dengan Nathaniel Phillips yang menggantikan bek Kamerun di paruh kedua selama kemenangan atas Spurs.

Baca:  Chris Wilder : Kami Akan Bergerak Di Bursa Transfer Januari

Trent Alexander-Arnold mendapat gol dan assist melawan Tottenham dalam meningkatkan kepercayaan dirinya dan akan kembali starter bersama Andrew Robertson di pos bek sayap lainnya. Curtis Jones adalah opsi di lini tengah jika James Milner tidak dapat turun sebagai starter di tiga pertandingan hanya dalam sepekan.

Trio lini serang akan tetap dipercayakan kepada Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah yang semua mencetak gol dalam kemenangan atas skuad asuhan Jose Mourinho, meski gol penyerang Mesir akhirnya dianulir karena handball striker Brasil.