Prediksi Granada vs Manchester United, Pantang Anggap Enteng El Grana

Prediksi Granada vs Manchester United, Pantang Anggap Enteng El Grana

Gila Bola – Manchester United melanjutkan upaya mereka untuk memenangkan Liga Europa pada Jumat (9/4) dini hari WIB ketika mereka menghadapi Granada di leg pertama babak perempat final di Estadio Nuevo Los Carmenes.

Paket kejutan Spanyol membuat Molde tersingkir dari turnamen untuk melaju ke babak delapan besar, sedangkan Manchester United mengalahkan favorit lain AC Milan dengan kemenangan agregat 2-1 di babak 16 besar.

Pratinjau Pertandingan

Performa fenomenal Granada di Liga Europa tidak menunjukkan tanda-tanda melambat, saat kemenangan 2-0 di leg pertama babak 16 besar melawan Molde memberi mereka keuntungan signifikan menuju leg kedua melawan tim Norwegia.

Molde berhasil mengalahkan Granada dengan skor 2-1 dalam pertandingan itu, tetapi kekalahan dua gol di leg pertama dan gol tandang yang dicetak oleh penyerang veteran Roberto Soldado terbukti sangat penting bagi tim Spanyol untuk terus melanjutkan perjalanan mengejutkan mereka di Liga Europa.

Pasukan Diego Martinez juga mengalahkan Napoli dengan skor agregat 3-2 di babak sebelumnya yang juga sangat mengejutkan, sayangnya bahwa di kompetisi domestik mereka kurang baik, akan datang ke laga ini dengan dua kekalahan beruntun melawan Valencia (2-1) dan Villarreal (0-3).

Manchester United tampil lesu dalam 45 menit pertama mereka melawan Brighton & Hove Albion selama akhir pekan, tetapi pasukan Ole Gunnar Solskjaer membalikkan keadaan di babak kedua untuk akhirnya memetik kemenangan comeback dengan skor 2-1 dan terus mempertahankan posisi mereka di urutan kedua klasemen.

Dengan harapan juara Premier League hampir mustahil, Liga Europa tidak diragukan lagi adalah peluang terbaik Ole Gunnar Solskjaer untuk mengklaim trofi pertamanya di Old Trafford, dan manajer Norwegia itu harus berterima kasih kepada Paul Pogba dalam pertarungan 16 besar mereka melawan AC Milan, saat gelandang Prancis kembali dari cedera untuk mencetak gol kemenangan di San Siro dan membawa Setan Merah meraih kemenangan agregat 2-1.

Rekor Pertemuan

Manchester United belum pernah menghadapi Granada dalam pertandingan resmi di Eropa dan ini adalah pengalaman pertama mereka melawan tim Spanyol ini.

Baca:  Pertahanan Manchester United Bak Bocah Usia 10 Tahun, Kata Paul Scholes!

Berita Tim

Neyder Lozano, Luis Suarez, dan Luis Milla cedera saat ini dan harus absen dari pertandingan ini. Quini tidak memenuhi syarat untuk bermain, sementara Alberto Soro, Carlos Neva, dan Dimitri Foulquier diragukan tampil untuk Granada.

Eric Bailly dinyatakan positif mengidap virus corona dan akan dikeluarkan dari skuad. Anthony Martial, Juan Mata, dan Phil Jones cedera dan harus absen dalam pertandingan ini untuk Manchester United. Alex Telles diragukan usai sakit yang membuatnya absen di laga melawan Brighton, sementara Marcus Rashford cedera di laga itu.

Perkiraan Pemain

Granada XI (4-2-3-1): Rui Silva; Victor Diaz, Domingos Duarte, German Sanchez, Jesus Vallejo; Yangel Herrera, Maxime Gonalons; Antonio Puertas, Jorge Molina, Kenedy; Roberto Soldado

Manchester United XI (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Luke Shaw; Fred, Scott McTominay; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Paul Pogba; Edinson Cavani

Prediksi 

Manchester United tidak terkalahkan dalam 25 dari 27 pertandingan terakhir mereka di Liga Europa dan kendati memiliki sejumlah masalah pada skuad mereka, pasukan Ole Gunnar Solskjaer tetap favorit untuk memenangkan laga ini.

Manchester United telah membuktikan ahwa keraguan mereka salah musim ini dan telah berhasil melampaui ekspektasi di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Dengan para pemain seperti Bruno Fernandes, Paul Pogba, dan Edinson Cavani berada di skuad, United harus bisa pulang dengan keuntungan positif di laga ini.

Granada telah mengalami beberapa masalah pertahanan bulan ini dan dua kekalahan beruntun di La Liga menunjukkan kualitas nyata dari tim asuhan Diego Martinez, sesuatu yang harus dimanfaatkan The Red Devils, tapi juga tak boleh dianggap remeh.

Prediksi Skor : Granada 0-2 Manchester United