Prediksi Shakhtar Donetsk vs AS Roma, Perjuangkan Trofi Pertama Sejak 2008, I Lupi!

Prediksi Shakhtar Donetsk vs AS Roma, Perjuangkan Trofi Pertama Sejak 2008, I Lupi!

Bola Gila – Semifinalis yang kalah musim lalu Shakhtar Donetsk harus menghasilkan keajaiban kecil di Kiev, Jumat (19/3) WIB, karena tertinggal tiga gol dari Roma dari leg pertama babak 16 besar Europa League.

Di sisi lain, AS Roma akan memiliki tanggung jawab moral untuk menyelamatkan muka sepak bola Italia di kompetisi antarklub Eropa karena ketika tim-tim negara Pizza tak bisa berbuat banyak di Liga Champions, kini tinggal mereka dan AC Milan yang harus angkat bicara. lebih di Liga Europa.

Pratinjau Pertandingan

Di bawah tekanan untuk mengamankan trofi kontinental pertama mereka sejak Piala Fairs pada 1960/1961, dan dengan harapan untuk bersaing memperebutkan gelar Serie A hampir sirna setelah kalah dari Parma pada akhir pekan, Roma memiliki setidaknya satu leg di delapan besar menjelang pertandingan mereka. perjalanan ke Ukraina pertengahan minggu ini.

Selama lebih dari satu dekade, lemari tim ibu kota Italia tetap tidak dibuka, dengan Coppa Italia 2008 menjadi kesuksesan terakhir klub. Oleh karena itu, mereka akan berharap untuk terus melaju di Liga Europa untuk memenangkan trofi yang telah lama mereka impikan, dengan mereka memiliki keuntungan besar untuk melaju ke perempat final setelah kemenangan leg pertama 3-0 di Olimpico.

Gol-gol dari Lorenzo Pellegrini, Stephan El Shaarawy dan Gianluca Mancini memberikan kemenangan yang nyaman bagi Giallorossi, sayangnya mereka kemudian kalah 2-0 dari Parma di Serie A, membuat mereka semakin sulit untuk hanya bersaing untuk finis di empat besar klasemen.

Shakhtar Donetsk, sementara itu, saat ini berada di urutan kedua di liga Ukraina, empat poin di belakang Dynamo Kiev, dengan mereka baru-baru ini terdegradasi dan menderita kekalahan yang jarang mereka alami musim ini.

Setelah kekalahan liga pertama mereka dari Zorya di kandang pada akhir Februari, mereka kemudian kalah lagi dari Ahrobiznes Volochysk di Piala Ukraina. Setelah memenangi Olimpiade Donetsk di liga, pasukan Luis Castro kalah 3-0 dari Roma. Kini mereka berharap kemenangan 4-0 atas Desna pada akhir pekan bisa meningkatkan kepercayaan diri mereka untuk menciptakan keajaiban melawan Roma dan membalikkan defisit tiga gol mereka.

Baca:  Prediksi West Ham vs Arsenal, Kesempatan Hammers Pepet Chelsea di Empat Besar

Rekor Pertemuan

Shakhtar telah memenangkan empat dari tujuh pertandingan mereka melawan Roma, yang memiliki tiga kemenangan dalam pertandingan tersebut. Giallorossi tidak pernah mengalahkan tim Ukraina jauh dari rumah. Satu-satunya kemenangan mereka di Ukraina adalah melawan Dynamo Kiev di Liga Champions pada musim 2007/2008.

Berita Tim

Luis Castro memiliki skuad yang sangat fit untuk dipilih, dengan Maksym Malyshev dan Taras Stepanenko satu-satunya yang cedera.

Paulo Fonseca menerima kabar buruk baru-baru ini ketika Henrikh Mkhitaryan absen selama tiga hingga empat minggu karena cedera betis. Chris Smalling dan Juan Jesus tetap absen di pertahanan. Roger Ibanez kemungkinan akan terus berlanjut meski penampilannya buruk melawan Parma. Nicolo Zaniolo dan Jordan Veretout masih belum tersedia.

Estimasi Pemain

Shakhtar Donetsk XI (4-2-3-1): Anatolii Trubin; Dodo, Vitao, Mykola Matvienko, Ismaily; Maycon, Marlos; Taison, Alan Patrick, Tete; Junior Moraes

AS Roma XI (3-4-2-1): Pau Lopez; Roger Ibanez, Bryan Cristante, Marash Kumbulla; Rick Karsdorp, Amadou Diawara, Lorenzo Pellegrini, Leonardo Spinazzola; Stephan El Shaarawy, Carles Perez; Walikota Borja

Prediksi

AS Roma telah memenangkan 6 dari 7 pertandingan Liga Europa terakhir mereka, tetapi Shakhtar Donetsk telah memenangkan 3 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Roma di semua kompetisi.

Shakhtar Donetsk adalah tim yang tangguh untuk dilawan ketika mereka dalam performa terbaik. Dengan kemungkinan penggemar akan menghadiri NSK Olimpiyskiy Stadium, Roma tidak boleh lengah dan mengabaikan potensi comeback dari perwakilan Ukraina.

Meski menemui jalan buntu melawan Parma, Giallorossi masih memiliki serangan yang cukup bagus untuk mencetak gol tandang di sini, dan seharusnya cukup untuk menjamin mereka lolos ke perempat final. Shakhtar mungkin mempertahankan rekor kandang luar biasa mereka, tetapi Roma-lah yang pada akhirnya akan lolos ke perempat final.

Prediksi Skor: Shakhtar Donetsk 2-1 AS Roma