Ronald Koeman Yakin Messi Selalu Paling Gampang Jadi Kambing Hitam

Ronald Koeman Yakin Messi Selalu Paling Gampang Jadi Kambing Hitam

Gilabola.com – Ronald Koeman yakin Lionel Messi selalu menjadi kambing hitam setiap kali Barcelona menang kalah, termasuk setelah kalah 2-1 di Cadiz pada akhir pekan lalu di Liga Spanyol.

Blaugrana harus sujud usai dikalahkan tim promosi Liga Spanyol, Cadiz, dengan skor 2-1 dan satu-satunya gol Barca berasal dari gol bunuh diri pemain tuan rumah. Dari delapan pertandingan terakhir di pentas liga, Barca hanya menang dua kali dan menderita empat kekalahan.

Seperti dilansir ESPNMessi sendiri hanya mampu melakukan 10 percobaan ke gawang dalam dua pertandingan terpisah, tanpa satu gol pun ke gawang Alaves dan Cadiz.

Jika dibandingkan dengan pemain dari lima liga top Eropa lainnya, tidak ada pemain yang gagal mencetak 10 tembakan ke gawang, seperti yang terjadi pada Messi.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Ronald Koeman yakin Messi selalu jadi kambing hitam paling mudah
Prediksi RB Leipzig vs Manchester United, bak final buat kedua tim
Manchester United Didesak Segera Bebaskan Paul Pogba
Prediksi PSG vs Basaksehir, skuat Neymar tinggal butuh hasil imbang

Performa Barcelona di pentas Liga Spanyol menjadi sorotan karena tertahan di peringkat ke-9 namun Ronald Koeman yakin masalahnya ada di lini belakang, bukan lini serang.

"Yang saya inginkan adalah komunikasi dengan Messi tentang segala sesuatu yang terjadi di lapangan, tentang apa yang terjadi dalam pertandingan tertentu, baik sebagai kapten maupun sebagai pemain," kata Koeman. “Anda tidak perlu menghabiskan energi untuk hal-hal di luar lapangan. Sebagai pelatih, saya selalu mencari cara untuk memaksimalkan performa setiap pemain. "

"Messi adalah pemain yang sangat penting di lini serang kami, [sebab] banyak serangan dimulai olehnya. Oleh karena itu saya setuju dengannya bahwa Messi akan selalu menjadi kambing hitam [untuk segala yang terjadi di Barcelona]. "

Baca:  Casillas: Jika Menjadi Pelatih, Saya Akan Mirip Zidane Dan Ancelotti

“Saya tidak berpikir Lionel Messi melakukan banyak kesalahan. Ini soal tim secara keseluruhan, di mana lini belakang harus lebih agresif. Dalam beberapa pertandingan kami kurang efektif, ”ujarnya.