Solskjaer Bocorkan Kondisi Cedera Bailly, Absen Bela Man Utd Kontra Burnley?

Solskjaer Bocorkan Kondisi Cedera Bailly, Absen Bela Man Utd Kontra Burnley?

Gila Bola – Kemenangan Manchester United di putaran ketiga Piala FA atas Watford di Old Trafford pada Minggu (10/1) dini hari WIB tadi memakan korban saat bek Eric Bailly harus ditarik keluar di masa injury time babak pertama karena cedera, digantikan Harry Maguire.

Kini manajer Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan bahwa Eric Bailly akan membutuhkan penilaian lebih lanjut atas dugaan cedera leher yang diderita saat Manchester United menang tipis dengan skor 1-0 atas Watford yang mengantarkan mereka melaju ke putaran keempat Piala FA.

Setan Merah memastikan perjalanan mereka ke babak berikutnya di Piala FA saat sundulan Scott McTominay di menit kelima dari sepak pojok Alex Telles sudah cukup memberikan kemenangan atas tim Championship di Old Trafford, saat bos Norwegia melakukan rotasi besar-besaran dan menurunkan para pemain pinggiran di laga ini.

Sayangnya bahwa sebelum jeda babak pertama, Eric Bailly -yang tidak bermain selama kekalahan 2-0 dari Manchester City di Piala Liga- terjatuh setelah bertabrakan dengan Dean Henderson saat penjaga gawang Manchester United meninju umpan silang pemain tim tamu.

Bek internasional Pantai Gading itu mendapat penanganan dari tim medis beberapa saat dan tampak linglung saat berjalan keluar lapangan, yang akhirnya membuat manajer Ole Gunnar Solskjaer memilih opsi untuk menariknya keluar dan menggantikannya dengan Harry Maguire.

Berbicara seusai pertandingan di Old Trafford, bos Norwegia yakin Eric Bailly tidak mengalami gegar otak dan mengakui cederanya tampak hanya seperti sakit leher. “Tidak ada gegar otak,” kata juru taktik berusia 47 tahun itu kepada MUTV. “Tampaknya itu masalah pada lehernya – leher yang sakit. Tapi dia tidak bisa melanjutkan, jadi mari kita periksa dia besok.”

Baca:  Solskjaer Berharap Cavani Fit Menghadapi Leeds

Eric Bailly juga kemudian mengkonfirmasi kondisi cederanya, memposting lewat media sosialnya setelah pertandingan untuk menenangkan para fans United bahwa masalah cederanya tidak serius. Dia menuliskan di akun Twitternya, “Kerja bagus dari tim untuk lolos ke babak berikutnya di Piala FA . Saya baik-baik saja, itu hanya masalah ringan.”

Manchester United akan berharap cederanya mantan bek Villarreal itu tidak akan membuatnya absen lama dan tersedia di laga krusial berikutnya. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer memiliki peluang untuk naik ke puncak klasemen liga jika mereka bisa mengalahkan Burnley di Turf Moor pada Rabu (13/1) WIB sebelum menghadapi perjalanan sulit ke Anfield untuk menghadapi rival Liverpool akhir pekan depan.