Tidak Positif Covid-19, Bek Atalanta asal Jerman Bisa Tampil hadapi Ajax

Tidak Positif Covid-19, Bek Atalanta asal Jerman Bisa Tampil hadapi Ajax

Bola Gila – Bek Atalanta asal Jerman, Robin Gosens bakal bisa kembali memperkuat timnya di laga penting Liga Champions melawan Ajax Amsterdam di tengah pekan setelah hasil Covid-19 ternyata salah.

Sempat dikabarkan positif mengidap Covid-19, bek Atalanta Robin Gosens sempat terancam absen membela timnya dalam beberapa pertandingan, terutama laga tengah pekan di Liga Champions. Akan menghadapi partai penentu melawan Ajax Amsterdam, kehadiran sosok sepenting Gosens tentu sangat dinantikan oleh skuad Gian Piero Gasperini.

Beruntung bagi Atalanta dan Gosens sendiri, ternyata hasil tes dari pemain yang sebelumnya menunjukkan dirinya positif Covid-19 itu salah. Setelah melalui pemeriksaan tambahan mengikuti prosedur, ternyata bek timnas Jerman itu dinyatakan negatif virus yang masih menyebabkan pandemi di hampir semua negara di dunia.

Pengumuman kabar baik untuk Gosens ini disampaikan melalui situs resmi Atalanta live. Sayangnya kabar tersebut datang agak terlambat karena sang pemain terpaksa absen membantu timnya pada laga Serie A akhir pekan ini melawan Udinese.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Tak Positif Covid-19, bek Atalanta asal Jerman bisa tampil melawan Ajax
Tak Rayakan Kemenangan Inter, Eriksen Tuai Pujian
Barcelona Kalah Lagi, Ousmane Dembele Lagi Cedera!
Lolos ke babak 16 besar, Juventus masih serius untuk mengalahkan Barcelona

Meski harus absen di Serie A, setidaknya Gasperini akan bisa memanfaatkan Gosens nanti dalam laga yang untuk sementara ini bisa dibilang jauh lebih penting. Jika ingin mengulang kesuksesan musim lalu di Eropa, tentunya Atalanta harus setidaknya bisa meraih hasil imbang melawan Ajax nanti.

Kehadiran Gosens di posisi bek sayap memang penting seperti permainan Atalanta sendiri. Maka dari itu akan sangat positif bahwa sang pemain benar-benar bisa beristirahat dan mengerahkan seluruh kemampuannya di laga penentu di Amsterdam nanti.

Baca:  Pertahanan Manchester United Bak Bocah Usia 10 Tahun, Kata Paul Scholes!

Saat ini, posisi skuad Gasperini di Liga Champions masih sedikit lebih diuntungkan dibanding Ajax. Atalanta sendiri masih berada di urutan kedua Grup D, unggul satu poin dari lawan potensial mereka, Kamis (10/12).

Hasil imbang sudah cukup untuk membawa tim Gasperini kembali ke babak 16 besar Liga Champions, namun jika kalah, Atalanta akan bermain di Liga Europa pada paruh kedua musim ini.